Rabu, 07 Januari 2009

Agak "kecewa" dengan pelayanan TIKI Karawang

postingan ini saya sampaikan juga ke : csr@tiki-online.com

Memang agak sedikit terlambat menginformasikan ini, karena tanggal 27 saya langsung mudik ke Solo bareng keluarga. Tapi mudah-mudahan ini jadi pelajaran yang baik buat pengguna layanan ataupun termasuk buat TIKI secara total organisasi dalam artian tidak membeda-bedakan sehingga sempat muncul statement yang saya dengar dari CSR TIKI pusat yang menyatakan "mungkin karena itu di daerah Pak, biasanya agak telat pengirimannya" atau "mungkin juga karena alamatnya di Desa Pak, biasanya kalau alamatnya desa suka agak lama - agak sulit dijangkau"
Lho koq bisa? Padahal khan kami mempercayakan TIKI agar kiriman sampai tujuan ke seluruh Indonesia tanpa membedakan alamatnya Desa atau Kota yang pada kenyataannya alamat saya pun tidak lebih dari 15 (lima belas) Kilometer dari kantor TIKI Cabang Karawang.

Tanggal 18 Desember 2008 saya terima informasi dari seorang rekan di "Kalimantan" bahwasanya dia sudah mengirim paket dengan harga Rp. 17.000,- (berdasarkan kalkulasi TIKI) tujuan Karawang - Jabar no. Resi 02.006.928.3648. Menurut informasi kantor TIKI asal paket akan sampai 3-4 hr.
Karena sampai tanggal 25 Desember 2008 paket belum juga sampai ahirnya saya menghubungi CSR TIKI. Menurut informasi CSR TIKI, paket sudah sampai di Karawang per tanggal 20 Desember 2008. Saya coba tanya alasannya kenapa paket belum sampai juga? Akhirnya muncul jawaban dari CSR TIKI yang sudah saya tulis di atas. Sempat juga saya meminta nomornya TIKI Karawang Dan keesokan harinya tanggal 26 Desember 2008 saya coba hubungi TIKI Karawang, nyambung... Tapi ngga Ada yang ngangkat, saya coba lagi - 3 atau 4 kali saya hubungi - hasilnya sama. Akhirnya saya telpon lagi CSR TIKI untuk memastikan kantor TIKI Karawang buka. Jawabannya "buka"/beroperasi. Trus CSR juga coba Bantu saya nelpon kantor Karawang - hasilnya sama ngga Ada yang ngangkat katanya.
Belum patah semangat, saya coba hubungi lagi TIKI Karawang, Ada nada sibuk, berarti Ada yang beraktivitas saya pikir, jeda beberapa menit saya telpon lagi, nyambung - tapi hasilnya sama ngga Ada yang ngangkat. Saya coba lagi Dan lagi - sama. Akhirnya capek juga. Saya putuskan besok mau datang langsung saja ke kantor TIKI Karawang.

Besoknya, Tanggal 27 Desember 2008, baru setengah perjalanan menuju kantor TIKI Karawang, terima telpon dari istri di rumah "Yah, Paketnya sudah nyampe...."
Saya bersyukur bukan karena paketnya sudah sampe setelah 9 Hari penantian, saya bersyukur karena ngga jadi ngomel-ngomel di kantor TIKI Karawang.

Terima kasih
Sugiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar